Tabel Angsuran Tabungan Umroh Bank Muamalat

Menjadi tamunya Alloh di tanah suci memang merupakan sebuah kebahagiaan karena bisa lebih dekat dengan beribadah yang punya banyak keutamaan selain itu kita juga bisa menjadi saksi sejarah perkembangan islam dari zaman kenabian. Namun jika mengingat tingginya biaya yang harus dikeluarkan dan jangka waktu antrian yang sangat lama untuk melakukan ibadah haji maka kita perlu bersabar untuk menjadi tamunya Alloh. Akan tetapi bagi anda yang ingin beribadah langsung ke tanah suci tanpa harus menunggu waktu yang lama tentu umroh lah yang menjadi pilihan. Anda bisa menggunakan fasilitas pihak perbankan seperti Tabungan Umroh Bank Muamalat untuk membantu anda.

Tabungan Umroh Bank Muamalat

Saat ini banyak pihak perbankan yang mulai menyediakan paket pembiayaan umroh dengan skema angsuran. Tabungan Umroh Bank Muamalat ini tentunya menjadi solusi bagi masyarakat menengah kebawah untuk juga berkesempatan melakukan ibadah umroh. Jika anda berumur 21 tahun cakap hukum dan masih berusia 55 tahun ketika jatuh tempo angsuran maka anda berkesempatan untuk mengajukan pembiayaan umroh berupa Tabungan Umroh Bank Muamalat.

Bank muamalat memberikan pembiayaan umroh dengan jangka waktu angsuran hingga 36 bulan atau 3 tahun. Konsumen bisa mendapatkan Umroh dari Bank Muamalat ini tanpa syarat jaminan atau anggunan asalkan telah memenuhi persyaratan-persyaratan yang diberikan. Dengan uang muka minimal 30% dari biaya paket umroh kita akan mendapatkan plafond pinjaman hingga 35 juta rupiah per nasabah dan dengan angsuran pembiayaan flat atau sama setiap bulannya.

Baca juga: Tabel Angsuran KPR Bank Muamalat 2019 Jangka Waktu 5-15 Tahun

Persyaratan Tabungan Umroh Bank Muamalat

Bagi anda yang ingin mendapatkan fasilitas pembiayaan umroh dari bank muamalat maka anda harus memenuhi beberapa syarat. Syarat paling penting adalah nasabah merupakan seorang warga negara Indonesia dengan status pekerjaan karyawan tetap. Jadi bagi anda yang memiliki pekerjaan tetap semisal PNS, TNI, Polri atau karyawan BUMN sudah bisa dipastikan anda layak mendapatkan pembiayaan umroh. Namun selain itu ada beberapa persyaratan berkas yang harus dilengkapi sebelum kita bisa mengajukan pembiayaan umroh dari bank muamalat.

Berikut ini adalah persyaratan Administratif Tabungan Umroh Bank Muamalat:

  1. Formulir permohonan pembiayaan untuk individu.
  2. Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga.
  3. Fotocopy Surat Nikah (bila sudah menikah).
  4. Asli slip gaji & surat keterangan kerja sebagai pegawai tetap.
  5. Fotocopy mutasi rekening buku tabungan/statement giro 3 bulan terakhir.
  6. Fotocopy rekening telepon dan listrik 3 bulan terakhir.
  7. Menentukan biaya paket Umroh yang diajukan dan perusahaan travel yang digunakan.

Tabel Angsuran Tabungan Umroh Bank Muamalat

Jika anda tertarik untuk mengajukan pembiayaan umroh di bank muamalat, ada 2 skema yang bisa anda gunakan. Skema yang pertama adalah anda menabung sebelum berangkat. Sedangkan skema kedua adalah anda bisa melakuan angsuran setelah berangkat umroh. Jika anda ingin lebih cepat berangkat opsi kedua mungkin akan jadi lebih menarik untuk anda. Karena jika kita perhatikan 2 tabel angsuran umroh muamalat di bawah tidak ada perbedaan besar antara angsuran sesudah atau sebelum keberangkatan.

Tabungan Umroh Bank Muamalat Tabungan Umroh Bank Muamalat angsuran ringan

Keuntungan bagi anda yang ingin melakukan angsuran sebelum berangkat anda bisa melakukan angsuran dengan maksimal jangka waktu 60 bulan. Dengan cicilan lebih kurang Rp. 266.272 per bulan atau jika kita hitung per hari sama dengan Rp. 8.876. Bayangkan hanya dengan tabungan kurang dari 10 ribu perhari dalam beberapa tahun kita bisa melakukan ibadah umroh ke tanah suci.

Namun bagi anda yang ingin lebih cepat ingin menunaikan ibadah umroh maka anda bisa mengambil opsi yang kedua, angsuran setelah pulang umroh. Dengan maksimal jangka waktu angsuran 36 bulan, kita bisa mengambil angsuran hanya Rp. 425.822 per bulan. Atau jika dihitung perhari kita hanya cukup menyisihkan uang sebesar Rp. 14.194. Bahkan angka ini jauh lebih kecil dari harga rokok yang biasa di konsumsi masyarakat pada umumnya.

Keuntungan Membuka Tabungan Umroh Muamalat

Selain beberapa keuntungan diatas, bagi anda yang tertarik membuka tabungan umroh bank muamalat maka anda akan merasakan banyak keuntungan. Mulai dari Sistem yang fleksible, praktis hingga bermacam hadiah yang mungkin bisa anda dapatkan. Berikut ini keuntungan bagi anda yang ingin membuka tabungan umroh di bank muamalat yang kami kutip dari halaman website bank muamalat:

  • Lebih tenang, karena semua pembiayaan yang dikelola oleh bank Muamalat menggunakan prinsip syariah. Ibadah di tanah suci pun tidak tercampur oleh riba.
  • Tabungan Fleksibel, Kita bisa memilih jangka waktu yang sesuai dengan kemampuan angsuran yang kita miliki.
  • Menguntungkan, akan ada banyak hadiah bonus dan souvenir yang kita dapatkan
  • Terjamin, bagi anda yang ingin melaksanakan haji jangan khawatir karena Bank Muamalat telah terdaftar dalam SISKOHAT Kementrian Agama. Siskohat adalah sistem komputerisasi haji terpadu yang menjamin kepastian porsi keberangkatan haji tidak tertukar atau double dengan orang lain.
  • Angsuran lebih ringan dengan tidak adanya biaya administrasi pemindahan dana daring rekening ke tabungan umrah bank muamalat.

Dan masih banyak keuntungan lainnya termasuk nantinya anda tidak perlu membawa uang tunai berlebihan. Kenapa? Karena bagi pemilik tabungan umroh dan haji bank Muamalat maka nanti anda akan mendapatkan kartu Shar-E Gold. Dimana kartu ini bisa anda gunakan untuk bertransaksi diseluruh tempat yang berlogo kartu VISA.

Semoga bermanfaat dunia dan akhirat, amiin.