Tabel Angsuran Kredit Pinjaman BRI 2017

Bank Rakyat Indonesia atau sering disingkat dengan BRI merupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia dan merupakan milik dari pemerintah Indonesia. Bank BRI sendiri awalnya didirikan di Jawa Tengah, tepatnya di daerah Purwokerto oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja.

Pada masa awal pembentukannya, Bank BRI bukanlah nama resmi yang diberikan melainkan saat itu nama bank tersebut adalah “De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden” atau dalam bahasa sekarang “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Puwokerto”. Bank yang satu ini merupakn bank yang dioperasikan untuk melayani orang-orang yang memiliki kebangsaan Indonesia aliaspribumi.

Bank yang saat ini bernama Bank BRI dibentuk tanggal 16 Desember tahun 1895, tanggal tersebut kemudian dijadikan sebagai tanggal dari kelahiran BRI. Setelah masa kemerdekaan Republik Indonesia, Bank BRI dijadikan sebagai bank pemerintah pertama yang ada di Republik Indonesia tercinta ini. Namun saat mempertahankan kemerdekaan, tepatnya tahun 1948, kegiatan dari bank BRI ini sempat terhenti namun kembali aktif di tahun 1949 setelah adanya perjanjian Renville.

Kredit Pinjaman Bank BRI

Sampai saat ini, Bank BRI terus berusaha untuk melayani masayarakat Indonesia dengan berbagai produk dan juga layanan yang tentunya akan bermanfaat. Salah satu produk dan layanan yang diberikan berupa kredit pinjaman bank BRI yang sangat beragam, kredit pinjaman bank BRI ini diantaranya:

1. Pinjaman Mikroyang terdiri dari pinjaman KUPEDES

KUPEDESmerupakan kredit pinjaman bank BRI 2017 dengan bunga yang bersaing yang sifatnya umum untuk semua sektor ekonomi, produk pinjaman yang satu ini ditujukan untuk individual – bai berupa badan usaha atau perseorangan – yang dapat memenuhi persyaratan dan akan dilayani d seluruh BRI unit dan Teras BRI.

2. Pinjaman Ritel Komesial dan Menengahseperti Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi, Kredit Agunan Kas, Supply Chain Financing, Kredit Waralaba, Dan Kredit Bank Garansi.

  • Kredit Modal Kerjamerupakan fasilitas kredit untuk pembiayaan operasional usaha, termasuk di dalamnya untuk pengadaan bahan baku, proses produksi, piutang, dan juga persediaan.
  • Kredit Investasimerupakan kredit jangka menengah maupun panjang, gunaya untuk pembiayaan barang modal / aktiva tetap sebuah perusahan
  • Kredit Agunan Kasmerupakan kredit dengan agunan fully cash collateralatau seluruh agunannya dapat berupa Giro maupun Deposito
  • Supply Chain Financingdisingkat SCP merupakan kredit yang sangat berguna untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan akan supply chain.
  • Kredit Waralabamerupakan sebuah kredit yang diberikan kepada penerima franchise(waralaba), baik perseorangan maupun badan usaha yang membutuhkan modal kerja maupun investasi.
  • Kredit Bank Garansimerupakan sebuah kredit yang diberikan demi kelancaran untuk pelaku bisnis UMKM dalam mengerjakan sebuah proyek.

3. BRIGUNA yang terdiri dari beragam jenisnya, mulai dari BRIGuna Karya, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Umum

Kredit BRIGunamerupakan kredit yang diberikan untuk debiturmaupun calon debitur yang sumber pembayarannya berasal dari sumber penghasilan tetap/uang pensiunan.

4. Pinjaman Programdengan berbagai jenis pinjaman di dalamnya, seperti KPEN-RP, KKPE Tebu, dan juga KKPE.

  • KPEN-RPmerupakan singkatan dari Kredit Pengembangan Energi NABATI & Reitalisasai Perkebunan non kemitraan, diberikan pada petani langsung guna mendapatkan subsidi bunga dari pemerintahan.
  • KKPE Tebusingkatan dari Kredit Ketahanan pangan & energy
  • KKPEmerupakan singkatan dari Kredit Ketahanan Pangan & Energi, sejenis kredit investasi.

5. Kredit Usaha Rakyat (KUR)dengan nama pinjamannya sendiri yakni KUR BRI

KUR BRImerupakan kredit yang diberikan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya.

Tabel Angsuran Kredit Pinjaman BRI 2017

Berikut ini tabel angsuran kredit pinjaman BRI untuk tahun 2017.

Tabel Angsuran Kredit Pinjaman BRI 2017

Untuk detailinformasi dapat dilihat langsung di www.bri.co.id atau dapat datang langsung ke bank BRI terdekat di wilayah Anda.