Tabel Kredit KPR Dari Bank Muamalat 2019

Rumah merupakan elemen penting dalam sebuah kehidupan. Bisnis rumah adalah usaha yang tidak pernah sepi. Dimana selalu ada pembeli selama manusia masih hidup di dunia ini. Namun dengan semakin bertambahnya manusia maka jumlah lahan semakin sempit. Hal inilah yang membuat harga rumah dari tahun ke tahun semakin melejit. Saudara saya bernama Yani dan Aji adalah sepasang pengantin baru. Ketika diberi pilihan antara kredit rumah atau kredit mobil. Ternyata mereka memilih kredit KPR Bank Muamalat. Kalau kredit mobil masa iya harus tidur di dalam mobil. Demikian gurau adinda tercinta. Pendek kata, pangsa pasar bisnis rumah adalah para pengantin baru. Sebab biasanya mereka membutuhkan rumah baru untuk meneruskan kehidupan mereka secara mandiri.

Sebagai bank berbasis syariah, Bank Muamalat menyediakan fasilitas layanan KPR atau kredit kepemilikan rumah. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi jika anda ingin mengajukan kredit KPR di Bank Muamalat antara lain menyiapkan uang muka atau down payment sebesar 10 persen dari harga jual rumah. Sedangkan untuk kredit pemilikan rumah second maka anda diwajibkan membayar uang muka atau dp sebesar 20 persen dari harga jual rumah. Tampaklah uang muka bagi kredit kepemilikan rumah atau KPR di Bank Muamalat syariah sangat ringan alias kecil. Sehingga tepat sekali bagi anda yang ingin membeli rumah secara kredit.

Tabel kredit KPR Bank Muamalat

Adapun persyaratan administrasi untuk mengambil kredit KPR Bank Muamalat atau kredit kepemilikan rumah di Bank Muamalat yaitu mengisi formulir pengajuan kredit pemilikan rumah, melampirkan identitas pemohon, fotokopi suami isteri jika sudah menikah, fotocopi surat nikah apabila telah menikah, sedangkan jika anda belum menikah maka tidak usah melampirkan persyaratan di atas. Selanjutnya yang dibutuhkan dalam proses pengajuan KPR di Bank Muamalat adalah melampirkan fotocopi Izin Mendirikan Bangunan, SPPT, Sertifikat Hak Milik, Fotocopi PBB, SPPT, SHGB, dll. Lalu melengkapi dengan berkas yang berisi tentang surat keterangan lama masa kerja di perusahaan yang direkomendasikan langsung dari perusahaan, melampirkan pula dengan slip gaji selama tiga bulan terakhir, dan fotocopi rek tabungan selama tiga bulan terakhir.

Sementara itu, persyaratan umum untuk mengajukan kredit KPR Bank Muamalat ini yakni pemohon berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan tidak melampaui usia 54 tahun, pemohon sudah bekerja dengan masa kerja minimal sekitar dua tahun, cicilan tak melebihi 40 persen dari gaji pokok, memiliki jaminan berupa tanah maupun bangunan yang dibeli secara kredit tersebut, dan bersedia membayar biaya notaris, biaya administrasi dan biaya asuransi jiwa dan biaya asuransi kecelakaan kebakaran.

tabel kredit KPR Bank Muamalat

Demikianlah tabel kredit KPR dari Bank Muamalat. Semoga bermanfaat.

Update:

Kredit KPR Bank Muamalat 2019

Tidak terasa artikel ini sudah berumur 3 tahun. Kami akan mencoba mengupdate artikel kami agar tetap bisa bermanfaat untuk para pengunjung. Di tahun 2019 kredit KPR Bank Muamalat telah mengalami banyak perubahan. Dikarenakan saat ini produk KPR merupakan salah satu produk yang diunggulkan juga oleh bank-bank lain. Hal ini membuat kredit KPR Bank Muamalat saat ini kian kompetitif dan memberikan keuntungan lebih kepada nasabahnya.

Baca juga: Kredit KPR Bank Syariah Mandiri 2019

Tabel Angsuran KPR Bank Muamalat 2019

Berikut ini tabel angsuran kredit KPR dari bank muamalat di tahun 2019. Pembiayaan KPR muamalat ini terbagi menjadi 3 jangka waktu yakni 5 tahun, 10 tahun hingga maksimal 15 tahun. Dengan minimal plafond pembiayaan sebesar 100 juta rupiah dan maksimal 1.5 miliar berikut ini tabel angsuran KPR muamalat di tahun 2019:

tabel angsuran KPR bank muamalat 2019

Produk kredit KPR bank muamalat 2019 memberikan sistem pembiayaan dengan model iB Fix dan fix. Maksud dari kredit KPR iB Fix & Fix bank muamalat ini adalah nasabah akan mendapatkan jumlah angsuran fix selama periode angsuran tahun pertama dan kedua. Selanjutnya anda akan mendapatkan kenaikan pada angsuran pada tahun ketiga dan fix hingga akhir jatuh tempo.

Kredit KPR Bank muamalat 2019 ini dapat kita gunakan untuk berbagai macam keperluan seperti pembelian rumah baru/second. Selain itu kredit KPR muamalat ini juga bisa digunakan untuk melakukan renovasi rumah atau membangun rumah. Juga anda bisa gunakan untuk melakukan take over KPR dari perbankan lainnya.

Dengan menggunakan prinsip syariah, bukan hanya kenyamanan namun kredit KPR muamalat juga memberikan ketenangan untuk kita. Karena dengan prinsip syariah kita akan terbebas dari ikatan sistem kredit yang mengandung riba. Jika anda tertarik untuk mengajukan aplikasi kredit KPR silahkan langsung saja mengunjungi website resmi bank muamalat atau langsung menuju ke kantor cabang bank muamalat terdekat.