Cicilan KPR Dari Bank Syariah Mandiri 2019

Pada postingan kali ini kita akan membahas KPR Bank Syariah Mandiri. Kenapa? Karena rumah merupakan kebutuhan dasar manusia. Apa jadinya jika manusia tidak memiliki rumah. Kalau jaman purbakala bisa dimaklumi karena peradaban manusia masih jauh tertinggal. Mereka sering berdiam diri dalam gua sebagai rumah mereka. Namun seiring dengan peradaban manusia yang demikian canggih maka dibuatlah rumah dengan berbagai gaya dan ukuran disertai fasilitas yang lengkap. Hal tersebut membuat betah penghuni atau pemilik rumah tersebut. Karena rumah merupakan tempat paling lama kita menghabiskan waktu di dalamnya selain di kantor. Jaman dahulu hingga sekarang dapat dikenali model rumah seperti rumah model belanda, rumah model cina, rumah model timur tengah, rumah model eropa, dan lain sebagainya.

Sebagai kebutuhan utama manusia maka rumah diminat banyak orang terutama para pengantin baru. Beragam bank menawarkan fasilitas KPR atau kredit kepemilikan rumah. Salah satunya KPR Bank Syariah Mandiri 2019. Bank milik pemerintah ini mempunyai layanan kredit kepemilikan rumah bernama KPR Syariah yaitu suatu fasilitas kredit dalam rangka nasabah membeli rumah dengan cara diangsur atau dicicil dalam jangka waktu tertentu. Sebagai bank syariah tentu saja KPR yang ditawarkan tidak memakai istilah bungan. Namun menggunakan sistem jual beli rumah. Sehingga terbebas dari unsur ribawi.

KPR Bank Syariah Mandiri

Banyak bank berbasis syariah sekarang ini melakukan promosi jor joran terhadap layanan KPR. Hal ini tak terlepas dari layanan berbasis Kredit Kepemilikan Rumah sangat menguntungkan bagi nasabah dan bank. Karna harga rumah terus melambung naik seiring pertambahan waktu dan nilai. Apalagi rumah itu berada di tempat yang sangat strategis. Pada umumnya, melakukan pengajuan kredit KPR Bank Syariah Mandiri ataupun di bank konvensional lainnyya hampir sama. Semuanya memerlukan jaminan, proses, dan peninjauan pembiayaan. Yang berbeda hanya di awal yaitu tingkat suku bunga dan akad awal. KPR Syariah Mandiri menggunakan akad murabahah.

Produk KPR Bank Syariah Mandiri, KPR murabahah Syariah berarti nasabah mengajukan rumah yang hendak dibeli secara kredit. Lalu pihak bank Syariah Mandiri akan menilai harga rumah tersebut. Setelah disepakati bersama harga rumah itu, kemudian harga rumah tersebut dalam jangka waktu lima belas tahun akan menjadi harga segitu. Maka pihak bank membeli rumah itu seharga sekarang, lalu konsumen membayar rumah itu secara angsuran dengan harga rumah di masa datang. Margin atau selisih inilah yang disebut untung oleh pihak bank syariah Mandiri. Inilah kelebihan KPR dari bank Syariah Mandiri dimana menetapkan bunga tetap. Tidak fluktuatif seperti bank konvensional.

Tabel Angsuran KPR Bank Syariah Mandiri

Berikut ini tabel angsuran KPR Bank Syariah Mandiri Tahun 2015KPR Bank Syariah Mandiri

Demikianlah Cicilan KPR Dari Bank Syariah Mandiri. Semoga bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mengetahui cicilan KPR dari Bank Syariah Mandiri.

Baca juga : Tabel Angsuran KPR BNI SYARIAH 2019

Update:

Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang KPR Bank Syariah Mandiri. Sebagai rasa terima kasih kami, kami akan memberikan update tabel angsuran KPR bank syariah mandiri terbaru 2019. Di tahun 2019 bank mandiri syariah memberikan produk griya BSM untuk pembiayaan KPR atau kredit pemilikan rumah. Dengan plafond minimal pembiayaan mulai dari 100 juta rupiah dan maksimal 1 miliar. Kita bisa menyesuaikan besaran angsuran yang harus kita bayarkan perbulan dengan lamanya waktu angsuran.

Tabel Angsuran KPR Bank Syariah Mandiri 2019

KPR Bank Syariah Mandiri 2019

Dari tabel diatas kita bisa melihat maksimal waktu angsuran hingga 15 tahun. Namun kita juga harus cermat untuk mengajukan besaran pembiayaan KPR. Idealnya maksimal kredit yang akan kita bayarka adalah 30% dari gaji kita per bulan. Artinya untuk pembiayaan terendah 100 juta selama 15 tahun kita akan mengangsur sebesar Rp. 1.365.000. Dengan angka segitu kita harus memiliki gaji minimal Rp. 4.500.000. Hal ini penting agar kondisi keuangan kita lebih tetap stabil dan sehat.

Pihak bank syariah mandiri pun tentu akan memperhatikan besaran pembiayaan yang kita ajukan dan dibandingkan dengan besaran gaji per bulan. Jika lebih dari 30% dan pihak perbankan melihat tidak adanya prospek peningkatan nilai jual rumah yang signifikan maka mereka tidak akan menyetujui KPR. Ini demi kebaikan bersama agar nantinya tidak terjadi kredit macet yang merugikan kedua belah pihak.

Bagaimana tertark mengajukan KPR Dari Bank Syariah Mandiri 2019? Silahkan kunjungi website bank syariah mandiri atau langsung mendatangi kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat.