Tabel Angsuran KPR Bank Muamalat 2019 Jangka Waktu 5-15 Tahun

Memiliki rumah idaman saat ini bukanlah sebuah mimpi yang sulit untuk dicapai. Semua orang faktanya bisa memiliki rumah idamannya sendiri baik dengan cara menabung atau menggunaan fasilitas pembiayaan bank, KPR. Terlebih lagi saat ini sudah banyak penyedia jasa KPR dengan akad syariah. Salah satunya adalah bank muamalat yang memberikan angsuran KPR bank muamalat Syariah dengan jangka waktu hingga 15 tahun.

Angsuran KPR Bank Muamalat 2019

Kenapa harus KPR Bank Muamalat? Semakin tahun perkembangan perekonomian di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup baik. Namun hal itu juga harus diiringi dengan ilmu pengetahuan di bidang agama juga. Bukan hal yang tabu saat ini untuk mengatakan bahwa pembiayaan bank konvensional merupakan riba yang dilarang agama Islam. Dan sebagai negara dengan jumlah penganut agama islam terbesar di dunia tentu kita harus memiliki solusi pembiayaan. Untuk itu perbankan syariah hadir untuk memberikan layanan jasa keuangan syariah. Sebagai contoh adalah angsuran KPR bank Muamalat 2019 yang menggunakan akad syariah dalam melakukan pembiayaan pembelian rumah.

Selain sistem syariah yang digunakan masih banyak lagi alasan mengapa kita harus menggunakan layanan dari KPR bank muamalat ini. Berikut ini beberapa keunggunalan kredit KPR bank muamalat yang bisa anda nikmati:

  1. Jangka waktu angsuran yang panjang hingga 15 tahun
  2. DP atau uang muka ringan mulai dari 10%
  3. Memiliki opsi angsuran tetap (flat) atau yang lebih ringan
  4. Mampu memberikan plafond KPR hingga Rp 25 miliar.
  5. Tidak ada denda pelunasan sebelum jatuh tempo

Walaupun menggunakan prinsip syariah bank muamalat seperti bank syariah lainnya juga memberikan produk pembiayaan yang kompetitif dengan produk konvensional. KPR bank muamalat sendiri bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan pembelian rumah. Pembiayaan KPR Bank Muamalat dapat digunakan untuk berbagai macam pembiayaan berikut:

  • Pembelian rumah/ruko/rukan/kios/apartemen baru maupun bekas.
  • Take over kpr/pembiayaan sejenis dari bank lain.

Jika anda merupakan seorang warga negara Indonesia yang cakap hukum dengan umur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk swasta maka anda bisa menikmati pembiayaan KPR syariah dari bank muamalat ini. Adapun syaratnya adalah memiliki pekerjaan tetap dan mampu memebuhi persyaratan administratif yang diberikan oleh pihak bank Muamalat.

Tabel Angsuran KPR Muamalat

Angsuran KPR muamalat memberikan jangka waktu pembiayaan yang cukup luas bagi para nasabahnya. Berikut ini Tabel Angsuran KPR Bank Muamalat jangka waktu 5 hingga 15 tahun:

Tabel Angsuran KPR Bank Muamalat (5-10 tahun)

Angsuran KPR Bank Muamalat

Tabel Angsuran KPR Bank Muamalat (11-15 tahun)

Angsuran KPR Bank Muamalat

Syarat Mengajukan KPR Bank Muamalat

Lantas bagaimana agar kita bisa mendapatkan pembiayaan angsuran KPR dari bank Muamalat? Bagi anda yang ingin mengajukan kredit KPR di bank muamalat anda bisa mengunjungi kantor cabang bank muamalat terdekat. Namun anda bisa melihat beberapa persyaratan umum yang harus anda penuhi terlebih dahulu seperti berikut ini:

  • Nasabah bank muamalat, angsuran KPR akan secara otomatis di potong dari saldo tabungan yang anda miliki
  • Rekening merupakan milik pribadi atau individu bukan rekening milik bersama atau perusahaan.
  • Pada saat mengajukan KPR berusia minimal 21 tahun
  • Berusia maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo untuk pegawai dan 60 tahun bagi wiraswasta.

Adapun kriteria karyawan yang bisa mengikuti program KPR bank muamalat adalah sebagai berikut:

  1. Karyawan tetap dengan minimal 1 tahun kerja
  2. Karyawan kontrak dengan minimal 2 tahun kerja
  3. Wiraswasta atau profesional

Dikuti dari halaman web Bank Muamalat, selain persyaratan diatas ada beberapa syarat penting terkait administrasi yang harus anda lengkapi. Namun sebelumnya pastikan bahwa anda tidak termasuk dalam daftar pembiayaan bermasalah atau sedang mendapat pembiayaan bank lain. Berikut ini syarat administrasi yang harus anda bawa saat mengajukan pembiayaan:

  • formulir permohonan
  • seperti fotocopy KTP
  • KK
  • Surat Nikah
  • NPWP
  • Slip gaji asli
  • surat keterangan kerja (untuk pegawai/karyawan)

Penting bagi anda yang akan mengajukan pembiayaan KPR bank muamalat. Pastikan anda bertanya secara detil tentang produk KPR bank muamalat 2019 ini. Karena biasanya ada beberapa biaya yang akan dibebankan kepada nasabah seperti biaya Administrasi, biaya notaris, Asuransi (Asuransi Jiwa & Kebakaran) dan biaya Appraisal jika diperlukan.