Tabel Angsuran Kredit KPR Dari Bank Syariah

Tabel Angsuran Kredit KPR Dari Bank Syariah – Bank-bank di Indonesia umumnya menyediakan fasilitas kredit KPR. Salah satu bank yang fokus dan khusus menggeluti bidang kredit kepemilikan rumah maupun toko adalah Bank Tabungan Negara atau BTN. Namun menyusul kesuksesan bank BTN menekuni bisni KPR membuat bank lain meniru layanan pembiayaan kredit pemilikan rumah. Dari bank konvensional maupun bank syariah menyediakan fasilitas layanan Kredit rumah. Namun antara bank syariah dan bank konvensional memiliki perbedaan yang sangat dalam dalam proses pembiayaan kredit rumah. Dimana bank syariah menerapkan sistem murabahah atau jual beli dalam layanan KPR. Sedangkan bank konvensional menerapkan sistem bunga dalam kredit kepemilikan rumah.

Tabel Angsuran Kredit KPR Dari Bank Syariah

Tabel Angsuran Kredit KPR Dari Bank Syariah

Inilah curahan hati penulis yang telah membaca buku Rich Dad Poor Dad karya Robert T Kiyosaki. Banyak orang kaya dari bisnis properti atau KPR terinspirasi Robert T Kiyosaki. Namun lebih banyak orang yang gagal menerapkan bisnis properti kredit rumah ala Robert T Kiyosaki disebabkan beberapa hal. Munkin karena kurang keberanian praktek ataupun tidak sesuai dengan kondisi dan situasi di tanah air. Namun tetap saja bisnis properti seperti KPR sangat menjanjikan jika didukung oleh uang dan pengalaman yang nyata dalam dunia properti rumah.

Tabel Angsuran Kredit KPR Dari Bank Syariah
Mengambil KPR bank syariah akan sangat menguntungkan. Karena semakin lama penghasilan seseorang akan naik. Sedangkan cicilan KPR tetap bahkan berkurang seiring dengan nominal uang yang semakin kecil. Bayangkan saja saudara saya menyatakan bahwa ia mencicil rumah sekarang hanya Rp.9000. Cicilan itu sudah puluhan tahun dan masih tetap hingga sekarang. Memang cicilan KPR dulu sebesar Rp.9000 sangat mahal dan menguras gaji tapi seiring berjalan waktu kini Rp.9000 sangat murah akibat terimbas inflasi.

Selanjutnya kelebihan dari kredit kepemilikan rumah adalah harga properti semakkn lama semakin naik. Bayangkan saja oada tahun 1980, orangtua membeli rumah seharga Rp.10 juta. Namun kini tepatnya tahun 2015 rumah itu ditawari seharga Rp.1 milyar.

Biasanya bank syariah maupun bank konvensional mematok jangka waktu cicilan KPR paling lama selama lima belas tahun. Yang patut dibanggakan ternyata porsi KPR di bank syariah sebesar 50 persen. Hal ini tentu saja sangat menggembirakan bagi para nasabah yang berminat membeli rumah lewat KPR syariah yang menguntungkan. Pangsa pasar yang sangat besar dari bisnis KPR mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bank Syariah. Adapun cicilan KPR dari bank syariah bersifat tetap. Sehingga tidak akan membuat konsumen deg degan jika cicilan naik. Berbeda dengan bank konvensional yang menetapkan cicilan bunga bank. Dimana cicilan KPT bisa naik seiring kenaikan tingkat suku bunga acuan dari Bank Indonesia. Adapun DP rumah yang ditetapkan bank syariah sebesar 30 persen atau 10 persen dengan syarat tertentu.
Inilah Tabel Angsuran Kredit KPR Dari Bank Syariah

Bank Syariah

Itulah kelebihan KPR Bank Syariah yang menguntungkan. Semoga artikel mengenai tabel angsuran Kredit KPR Kepemilikan Rumah dari Bank Syariah bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Baca juga : Tabel Angsuran KPR BNI SYARIAH 2015

Incoming search terms:

  • bunga pinjaman bank syariah
  • bunga pinjaman 1m di bank syariah mandiri
  • kpr syariah mana yang menguntungkan
  • tabel angsuran pinjaman bri 1 milyar
  • pengalaman kredit motor di bank
  • pengalaman angsuran rumah
  • tabel pembiayaan 1m bsm
  • berbisnis properti dengan pinjaman bank syariah
  • bank syariah khusus perumahan
  • angsuran terlama di bank
loading...
Tabel Angsuran Kredit KPR Dari Bank Syariah | author | 4.5